Kamis, 21 Juni 2012

Mengapa Wanita Lebih Kecanduan Seks Daripada Pria?

Ketika para pria banyak berpikir dan membicarakan soal seks, ternyata wanita justru lebih sering menginginkannya, bukan hanya sekadar membicarakannya.

Lalu mengapa wanita lebih sering menginginkan hubungan seksualitas ketimbang laki-laki. Seperti dilansir dari time of india, sebuah survei yang menanyai wanita dari berbagai latar belakang mendapat jawaban mengapa mereka begitu kecanduan seks.

Secara fisik, seks adalah aktivitas menyenangkan
Seks yang baik adalah yang memenuhi keinginan fisik Anda. Ini sangat normal.
"Seks adalah kebutuhan paling dasar dari setiap orang Dan saya semakin mendapatkan kasus perempuan mengeluh bahwa pria tidak dapat memenuhi kebutuhan fisik mereka," kata psikolog Seema Naina.

Menciptakan perasaan positif tentang diri sendiri
Idealnya seks yang hebat berarti Anda menikmatinya dan ikut berpartisipasi mewujudkannya. Ini membuat Anda merasa baik tentang diri Anda dan meningkatkan harga diri Anda.
"Ketika suami saya kembali dari sehariannya bekerja, yang paling meningkatkan harga diri saya adalah bahwa saya mampu memuaskan dia. Itu adalah membuat saya senang,” ujar ibu rumah tangga Neelam Nehra.
"Seks memiliki kekuatan penyembuhan. Ini menghasilkan emosi positif dan membuat orang merasa lebih percaya diri ketika seorang wanita melihat suaminya bergairah dalam bertindak. Mengagumi tubuhnya dan bergerak, menanamkan banyak perasaan yang baik dalam dirinya," ujar psikolog Sunaina Bajaj.

Membawa mereka lebih dekat kepada sifat alamiah manusia
Keintiman fisik melepaskan hormon oksitosin, yang juga dikenal sebagai hormon cinta. "Ini adalah unsur yang sangat penting untuk mempertahankan setiap hubungan. Ini membantu pasangan memelihara hubungan dan memperkuat obligasi," ujar pakar hubungan Vandana Mitra.
Jadi siapapun yang mengatakan memiliki hubungan seksualitas yang sering dengan pasangan, berarti turut menekan rendah kasus perselingkuhan dan itu masuk akal.

Mengurangi bahkan menghilangkan stres
Seks bukan hanya sensasi fisik tapi menghibur dan santai. "Setiap kali saya mengalami hari yang buruk di tempat kerja, seks benar-benar membantu saya bersantai. Ini benar-benar mengambil stres itu dari pikiran saya dan membuat saya merasa santai dan diremajakan," ujar Call Center Eksekutif Neetu Sharma saat berbagi pengalamannya.
Psikolog Kapur Reena menjelaskan, karena hubungan seksualitas melibatkan banyak pernapasan dan menyentuh bagian-bagian yang bisa melepaskan hormon-hormon untuk menenangkan pikiran.

Lebih besar manfaatnya untuk kesehatan badan ketimbang olah raga
Melakukan hubungan seks setidaknya 30 menit dapat membakar lebih dari 85 kalori. Seks membantu dalam pembakaran kalori.
"Ini mungkin terdengar sedikit lucu, tapi saat bercinta saya lebih memilih untuk memainkan peran dominan. Ini membantu saya membakar kalori lebih besar," kata Payal Verma.

Membangkitkan gairah
"Terkadang saya merasa seperti cabul, karena saya selalu berpikir tentang pacar saya, dan apa yang kami lakukan malam sebelumnya. Ini membuat mendambakan sesi berikutnya, Dia pikir aku gila, tapi benar-benar terjadi pada saya, " ujar pialang saham Richa Sharma.
"Ini benar-benar normal untuk berfantasi tentang seks. Tapi kita mencintai gairah itu," aku psikolog Prateek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar